Kain Wolfis; Kelebihan Dan Karakteristiknya

Bahan wolfis atau woolpeach memang dalam beberapa tahun terakhir menjadi salah satu primadona dalam pembuatan busana muslimah dan salah satu yang paling banyak dicari oleh muslimah. Walaupun begitu, tidak sedikit orang yang mengetahui karakteristiknya sehingga jika tidak mengetahuinya sudah barang tentu akan tertipu oleh penjualnya. Hal penting yang wajib diketahui oleh masyarakat terkait bahan ini adalah bahannya. Bahan yang dibuat untuk pembuatan kain ini adalah campuran antara kain katun, sutera dan tambahan serat sintesis. Nama asli dari kain ini sendiri adalah woolpeach namun lidah orang Indonesia sudah menerjemahkannya dengan kata wolfis.Kain ini memiliki karakteristik yang cukup lembut, adem, ringan namun tidak transparan. Oleh karena itu, banyak muslimah menyukai kain ini sebagai bahan gamis mereka.

Bahan wolfis ini sering juga disebut sebagai salah satu jenis kain yang berasal dari arab. Namun, bukan berarti kain ini dihasilkan di arab karena penyebutan kain arab ini disebabkan kain tersebut banyak diekspor ke negeri arab.Pemakaian bahan ini di arab sendiri dikarenakan karakter dari bahan tersebut yang cukup cocok untuk dipakai di kawasan tropis.Ada beberapa hal yang perlu anda ketahui tentang kain ini khususnya pada karakteristik kain dimana hal tersebut bisa membuat seseorang bingung dalam pemilihan kain. Oleh karena itu, pengetahuan sifat bahan ini penting agar mendapatkan yang terbaik karena kain ini memiliki kelas-kelasnya sendiri.Kain Wolfis Kegunaannya

Karaktersitik dan kelebihan bahan wolfis

Ada bebrerapa karakteristik yang kalian pahami terkait dengan Tekstur kain wolfis.Terkait dengan tekstur ini, bahan wolfis memiliki karakter seperti mempunyai serat yang rapat dan halus. Selain itu, bahan ini juga sangat nyaman saat dipakai dan tidak panas. Karakteristik lainnya yang bisa didapatkan dari bahan ini adalah transparan dan tidak mudah kusut, tidak licin, dan harganya juga cukup terjangkau. Karena karakteristiknya yang cukup tipis dan halus, maka anda perlu berhati-hati karena jika terlalu panas karena bahan wolfis ini tidak terlalu tahan dengan panas. Untuk lebih jauhnya, berikut ini beberapa karakteristik dan kelebihan bahan wolfis.

  1. bahannya agak tebal namun cukup ringan
  2. memiliki serat yang halus
  3. tidak panas dan cukup nyaman saat dipakai
  4. tidak transparan
  5. tidak licin
  6. kain sangat mudah disetrika
  7. harganya tidak mahal

Karena kunggulan-keunggulan tersebut, maka tidak sedikit bahan ini digunakan oleh para muslimah yang memiliki desain tertutup. Salah satunya ada pada jilbab. Jilbab bahan wolfis ini memiliki motif yang cukup bagus dan juga sangat nyaman saat digunakan karena tidak panas. Beberapa warna juga bisa kita dapatkan dari kain ini yang cukup bagus sebagai jilbab. Beberapa warna seperti warna gelap meliputi biru tua, coklat, ungu, merah tua atau pada warna cerah meliputi orange, pink, hijau muda, dan lain sebagainya yang tentu bisa mempercantik seorang muslimah saat berjilbab.

Harga dan tingkatan bahan Wolfis

Harga kain wolfis cukup terjangkau karena bahan ini dijual dengan harga yang relatif murah sehingga bisa di beli oleh berbagai kalangan. Harga tersebut tentunya bisa dibedakan berdasarkan kelas-kelas kain itu sendiri. Kelas-kelas pada kain ini selain membedakan harga juga bisa membedakan penampilan seseorang. Rata-rata harga kain dibanderol sekitar Rp 31.000 per meter.

Terkait dengan kelas bahan, bahan wolfis grade a ini memiliki harga yang tidak terlalu mahal. Karena grade a, maka kualitasnya bisa dibilang paling baik. Pada grade A sendiri kain wolfis memiliki struktur bahan tidak licin dan sangat halus. Dengan beberapa sifat dan karakteristik bahan ini, maka kita tidak heran jika banyak muslimah memburu bahan wolfis saat mencari busana muslimah mereka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *